PENGANTAR
Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!Anda mungkin tidak pernah secara resmi diajarkan bagaimana menulis laporan secara profesional. Ini biasanya hanya diasumsikan bahwa Anda tahu bagaimana caranya menulis mereka untuk standar profesional yang sesuai. Sayangnya, jika Anda tidak dapat menghasilkan laporan berkualitas tinggi, Anda berisiko mendapatkan malu dan prospek karir yang tidak bagus. Teknik menulis laporan yang efektif hanya dapat diperoleh melalui praktek. Semakin sering seorang staff menulis laporan baik laporan reguler atau laporan pekerjaan lainnya, belum tentu dapat menjamin laporan dapat diberikan secara efektif. Terdapat berbagai macam metode dan cara dalam menulis laporan yang efektif untuk manajerial. Laporan pekerjaan yang baik akan mencerminkan kinerja yang bersangkutan dan tentunya akan berpengaruh pada pengembangan karirnya di masa yang akan datang. Laporan yang baik harus jelas, obyektif, dan tepat sesuai dengan tujuannya. Oleh karena itu pengetahuan mengenai teknik penulisan laporan ini menjadi penting untuk dipelajari oleh setiap karyawan. Training ini akan memberikan pengetahuan mengenai teknik penulisan yang efektif khususnya bagi yang menduduki posisi sekretaris.
TUJUAN TRAINING REPORT WRITING SKILLS FOR SECRETARY
Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
- Memahami dan terampil dalam membuat perencanaan laporan, melakukan analisis permasalahan dan menulis laporan secara tepat;
- Membuat laporan pekerjaan yang efektif dan dapat dibaca oleh semua kalangan.
BAHAN AJAR TRAINING REPORT WRITING SKILLS FOR SECRETARY
- Jenis-jenis laporan manajerial
- Mengenali pembaca laporan
- Persiapan penulisan
- Proses perencanaan laporan
- Proses persiapan sebelum membuat laporan
- Proses pembuatan laporan
- Cara menyusun laporan
- Cara membuat berbagai macam laporan
- Do dan don’ts dalam menyusun laporan
- Studi kasus
- Praktek membuat laporan
PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN
Training ini diperuntukkan bagi : Sekretaris Senior & Yunior, Executive Secretary, Kepala Kantor, Personal Assistant, Staf Administrasi, Humas dan Keprotokolan
METODE PELAKSANAAN
Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus
TRAINER
Our Consultan Klik di Sini
DURASI
2 hari (efektif 14 jam)
INVESTASI
Normal Class
- Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
- Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)
Online Class
- Rp. 1.750.000/peserta (Online Zoom Meeting)
FASILITAS
Normal Class
- Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.
Online Class
- Sertifikat dan Soft Copy Modul
INFORMASI DAN PENDAFTARAN
Telp : 021 7563091
Mobile: 0813 8280 7230, 0877 8868 8235
JADWAL TRAINING REPORT WRITING SKILLS FOR SECRETARY TAHUN 2023:a
- 13-14 November 2023 Bogor
- 18-19 Desember 2023 Malang
JADWAL TRAINING REPORT WRITING SKILLS FOR SECRETARY TAHUN 2024:
- 18-19 Januari 2024 Malang
- 15-16 Februari 2024 Bogor
- 21-22 Maret 2024 Surabaya
- 18-19 April 2024 Bandung
- 16-17 Mei 2024 Yogyakarta
- 20-21 Juni 2024 Jakarta
- 18-19 Juli 2024 Bali
- 15-16 Agustus 2024 Bogor
- 19-20 September 2024 Surabaya
- 17-18 Oktober 2024 Bandung
- 21-22 November 2024 Yogyakarta
- 19-20 Desember 2024 Jakarta