Training Report Writing Skills For Secretary

PENGANTAR

Anda mungkin tidak pernah secara resmi diajarkan bagaimana menulis laporan secara profesional. Ini biasanya hanya diasumsikan bahwa Anda tahu bagaimana caranya menulis mereka untuk standar profesional yang sesuai. Sayangnya, jika Anda tidak dapat menghasilkan laporan berkualitas tinggi, Anda berisiko mendapatkan malu dan prospek karir yang tidak bagus. Teknik menulis laporan yang efektif hanya dapat diperoleh melalui praktek. Semakin sering seorang staff menulis laporan baik laporan reguler atau laporan pekerjaan lainnya, belum tentu dapat menjamin laporan dapat diberikan secara efektif. Terdapat berbagai macam metode dan cara dalam menulis laporan yang efektif untuk manajerial. Laporan pekerjaan yang baik akan mencerminkan kinerja yang bersangkutan dan tentunya akan berpengaruh pada pengembangan karirnya di masa yang akan datang. Laporan yang baik harus jelas, obyektif, dan tepat sesuai dengan tujuannya. Oleh karena itu pengetahuan mengenai teknik penulisan laporan ini menjadi penting untuk dipelajari oleh setiap karyawan. Training ini akan memberikan pengetahuan mengenai teknik penulisan yang efektif khususnya bagi yang menduduki posisi sekretaris.

TUJUAN TRAINING REPORT WRITING SKILLS FOR SECRETARY

Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:

  1. Memahami dan terampil dalam membuat perencanaan laporan, melakukan analisis permasalahan dan menulis laporan secara tepat;
  2. Membuat laporan pekerjaan yang efektif dan dapat dibaca oleh semua kalangan.

BAHAN AJAR TRAINING REPORT WRITING SKILLS FOR SECRETARY

  1. Jenis-jenis laporan manajerial
  2. Mengenali pembaca laporan
  3. Persiapan penulisan
  4. Proses perencanaan laporan
  5. Proses persiapan sebelum membuat laporan
  6. Proses pembuatan laporan
  7. Cara menyusun laporan
  8. Cara membuat berbagai macam laporan
  9. Do dan don’ts dalam menyusun laporan
  10. Studi kasus
  11. Praktek membuat laporan

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Training ini diperuntukkan bagi : Sekretaris Senior & Yunior, Executive Secretary, Kepala Kantor, Personal Assistant, Staf Administrasi, Humas dan Keprotokolan

METODE PELAKSANAAN

Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus

TRAINER 

Our Consultan Klik di Sini

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

Online Class

  • Rp. 1.750.000/peserta (Online Zoom Meeting)

FASILITAS

Normal Class

  • Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

Online Class

  • Sertifikat dan Soft Copy Modul

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 7563091
Mobile: 081295788177, 087788688235

JADWAL TRAINING REPORT WRITING SKILLS FOR SECRETARY TAHUN 2020:

  • 17-18 Desember 2020 Yogyakarta
  • 28-29 Januari 2021 Malang
  • 25-26 Februari 2021 Bogor
  • 25-26 Maret 2021 Surabaya
  • 29-30 April 2021 Bandung
  • 27-28 Mei 2021 Yogyakarta
  • 24-25 Juni 2021 Jakarta
  • 29-30 Juli 2021 Bali
  • 26-27 Agustus 2021 Bogor
  • 29-30 September 2021 Surabaya
  • 28-29 Oktober 2021 Bandung
  • 25-26 November 2021 Yogyakarta
  • 23-24 Desember 2021 Jakarta

Share this post