Training Effective Communication Skill

PENGANTAR

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Training Effective Communication Skill – Program pengembangan kompetensi khusus ini adalah salah satu pelatihan yang berkaitan dengan kemampuan seseorang dalam berkimunikasi dan bersosialisasi dengan lingkunga sekitar. Didalam kehidupan manusias komunikasi memegang peranan yang sangat penting, hal ini dikarenakan komunikasi memiliki fungsi untuk menghubungkan keinginan seseorang  kepada lingkungan sekitar.  Didalam aplikasinya komunikasi memiliki beberapa peran dan fungsi yaitu sebagai : fungsi kendali/pengawasan, minat/motivasi, pengungkapan emosional dan informasi.  Oleh karena itu  komunikasi merupakan keterampilan yang mempunyai peran penting dalam kehidupan. Anggaplah misalnya kesan pertama atau First Impression diri seseorang kecakapan dan intelegensinya bisa diukur dengan cara melihat bagaimana komunikasinya. Selain itu juga komunikasi juga memberikan peluang kepada seseorang sehingga dapat berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupannya, membina hubungan baik, meningkatkan performa kinerja dalam kehidupan pribadi dan organisasi.

BMD Training Center & Consultan dalam hal ini bermaksud menyelenggarakan program Training Effective Communication Skill yang sangat cocok diikuti setiap individu maupun sumber daya organisasi yang ingin memperbaiki maupun melatih kemampuannya agar bisa berkomunikasi yang baik kepada lingkungan, sehingga mampu mengasah kemampuan dirinya agar mampu berkomunikasi dan mendapatkan efek serta manfaat dari berkomunikasi yang baik dalam kehidupannya, baik kehidupan personal maupun organisasi. Dipimpin dengan team instruktur yang berkualitas dan berpengalaman dalam bidang komunikasi, dimana dibuktikan dengan telah banyaknya perusahaan yang dibantu untuk mengembangkan kompetensi SDM nya dari sisi cara berkomunikasi sehingga kualitas dan produktifitasnya menjadi lebih baik.

TUJUAN TRAINING EFFECTIVE  COMMUNICATION  SKILL

Training Effective Communication Skill ini adapun bertujuan yaitu untuk:

  • Memberikan pemahaman dan kemampuan kepada peserta yang terlibat agar mampu meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang harus dibangun dalam suatu lingkungan/organisasi sehingga akan berdampak pada kelancaran operasional organisasi.
  • Peserta mampu mengembangkan skill komunikasinya baik verbal dan non verbal
  • Peserta mampu membangun hubungan emosional yang positif, interest terhadap lingkungan sekitar dan mendapat kan manfaat yang banyak dengan menerapkan cara komunikasi yang baik dan efektif

BAHAN AJAR

  • Strategi dan konsep dasar dalam ilmu berkomunikasi yang effektif,
  • Faktor kegagalan dan keberhasilan dalam manjalin hubungan dengan lingkungan terkait dengan komunikasi yang dibangun
  • Berbagai macam teknik dalam berkomunikasi,
  • Jenis jenis komunikasi: non verbal communication yaitu mencakup bahasa tubuh, lirikan mata, gaya bahasa, gaya penampilan dan lainnya.
  • Menjadi pendengar yang baik,  aktif dan effektif.
  • Konsep komunikasi dan perananya dalam kehidupan pribadi seseorang.
  • Struktural komunikasi: konsep komunikasi, tujuan komunikasi, jenis komunikasi dalam organisasi bisnis/lingkungan sekitar,
  • Skill komunikasi interpersonal, terdiri dari: Idealisme sesorang, tipe karakter dan hambatan komunikasi, faktor kredibilitas, konsep diri, faktor emosi, status, peran, skill, prasangka/sikap, sikap komunikator ( empathy, kewajaran, respek, membuka diri), jaringan komunikasi, komunikasi formal dan in formal, bagaimana berkomunikasi pada jaringan formal, komunikasi  efektif pada jaringan non formal, etika dan etiket komunikasi
  • Ilmu dasar dan konsep psikologi komunikasi,
  • Kebiasaan pribadi yang menghambat atau mendukung komunikasi.
  • Tips dan triks kunci sukses kerberhasilan dalam menjalin komunikasi

METODE

Training Effective Communication Skill  ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, berfikir cerdas, serta membentuk pola fikir yang produktif, mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disampaikan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi kelompok untuk pembahasan studi kasus.

SIAPA PESERTA YANG HARUS IKUT..??

Tidak ada kualifikasi khusus dari peserta yang direkomendasikan dalam program pelatihan ini, karena pada dasarnya program Training Effective Communication Skill ini sangat cocok diikuti oleh seluruh sumber daya di organisasi yang ingin mengembangkan kemampuanya dalam berkomunikasi.

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp 4.750.000,00/peserta (jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya)
  • Rp 5.750.000,00/peserta (bali, balikpapan, lombok)

Online Class

  • Rp.1.750.000/peserta(Online Zoom Meeting)

(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket, Silahkan Klik Disini)

FASILITAS

Normal  Class

  • Sertifikat, Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di Hotel berbintang.

Online Class

  • Sertifikat dan Soft Copy Modul

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0812 8931 1641

Email: [email protected]
Website: www.bmdsteet.co.id

JADWAL TRAINING EFFECTIVE  COMMUNICATION  SKILL TAHUN 2023:

  • 09-10 Januari 2023 Jakarta
  • 23-24 Januari 2023 Yogyakarta
  • 06-07 Februari 2023 Bandung
  • 20-21 Februari 2023
  • 06-07 Maret 2023 Surabaya
  • 20-21 Maret 2023 Bogor
  • 10-11 April 2023 Bali
  • 27-28 April 2023 Jakarta
  • 08-09 Mei 2023 Yogyakarta
  • 22-23 Mei 2023 Bandung
  • 05-06 Juni 2023 Surabaya
  • 19-20 Juni 2023 Bogor
  • 10-11 Juli 2023 Malang
  • 24-25 Juli 2023 Jakarta
  • 07-08 Agustus 2023 Yogyakarta
  • 21-22 Agustus 2023 Bandung
  • 11-12 September 2023 Surabaya
  • 25-26 September 2023 Bogor
  • 09-10 Oktober 2023 Semarang
  • 23-24 Oktober 2023 Jakarta
  • 06-07 November 2023 Yogyakarta
  • 20-21 November 2023 Bandung
  • 11-12 Desember 2023 Surabaya
  • 25-26 Desember 2023 Bogor

JADWAL TRAINING EFFECTIVE  COMMUNICATION  SKILL TAHUN 2024:

  • 08-09 Januari 2024 Jakarta
  • 22-23 Januari 2024 Yogyakarta
  • 12-13 Februari 2024 Bandung
  • 26-27 Februari 2024 Medan
  • 12-13 Maret 2024 Surabaya
  • 25-26 Maret 2024 Bogor
  • 08-09 April 2024 Bali
  • 22-23 April 2024 Jakarta
  • 06-07 Mei 2024 Yogyakarta
  • 20-21 Mei 2024 Bandung
  • 10-11 Juni 2024 Surabaya
  • 24-25 Juni 2024 Bogor
  • 08-09 Juli 2024 Malang
  • 22-23 Juli 2024 Jakarta
  • 05-06 Agustus 2024 Yogyakarta
  • 19-20 Agustus 2024 Bandung
  • 09-10 September 2024 Surabaya
  • 23-24 September 2024 Bogor
  • 07-08 Oktober 2024 Semarang
  • 21-22 Oktober 2024 Jakarta
  • 11-12 November 2024 Yogyakarta
  • 25-26 November 2024 Bandung
  • 09-10 Desember 2024 Surabaya
  • 23-24 Desember 2024 Bogor

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

REFERENSI:

  1. PT. Tower Bersama
  2. PT. Agincourt
  3. PT BMST
  4. PT BMD Laboratory

TESTIMONIAL:

  • Sangat berkesan, bagus untuk dikembangkan di tempat kerja, sangat membantu untuk memahami konflik yang terjadi dan bagaimana cara mengatasi terkait komunikasi yang tidak efektif.” Sara Sazmi. PT. Agincourt
  • “Training ini banyak memberikan manfaat bagi saya dan dengan mengikuti training ini wawasan  tentang bagaimana berkomunikasi serta proses dalam berkomunikasi yang efektif dapat saya pelajari saat mengikuti training ini dan sangat berguna di terapkan juga dilingkumgan pekerjaan.” Chairani Zulfa PT. Agincourt
  • “Training ini sangat menyentuh dengan aktifitas pekerjaan saya sehari hari, baik dikantor maupun dilingkungan tempat tinggal, setelah mengikuti training ini saya jadi lebih percaya diri dalam hal kebaikan  dan saya juga memahami tentang beberapa ruang lingkup dalam berkomunikasi yang baik dan bermakna kepada orang lain.” Nurjanah Lubis  PT. Agincourt.
Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu, silahkan berkomunikasi langsung dengan Tim Kami yang sedang online saat ini. Jika jaringan sedang sibuk, mungkin karena sedang melayani pelanggan lain. Untuk respon cepat silahkan kirim email ke: [email protected] untuk pelayanan via Help Desk

Customer Support

Mei Dwi - Head Office

Online

Customer Support

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Customer Support

Eva Arlinda - Head Office

Online

Customer Support

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00