Training Company Strategic Planning

PENGANTAR

Perencanaan strategis merupakan proses untuk menentukan strategi, arah, dan keputusan organisasi dalam mengalokasikan sumebr daya perusahaan. Juga berkaitan dengan mekanisme kontrol untuk membimbing pelaksanaan strategi. Perencanaan strategis semakin penting digunakan di perusahaan selama tahun 1960an dan masih tetap menjadi aspek penting dari manajemen strategi sampai sekarang. Perencanaan dilakukan oleh para perencana strategis atau ahli strategi, yang dapat melibatkan banyak pihak dan bahkan sumber penelitian dalam membantu analisis mereka terhadapa perusahaan dan hubungannya di lingkungan dimana ia bersaing. Strategi memiliki banyak definisi, namun biasanya melibatkan penetapan tujuan, penentuan tindakan untuk mencapainya, dan memobilisasi sumber daya untuk melaksanakan tindakan. Suatu strategi dapat menggambarkan bagaimana tujuan dapat dicapai dengan sumber daya yang ada. Pemimpin senior pada perusahaan umumnya bertugas menentukan strategi. Strategi dapat berupa metode yang direncanakan, atau dapat diamati sebagai pola aktivitas perusahaan yang menyesuaikan dengan lingkungannya atau bersaing.

Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan company strategic palnning di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training Company Strategic Planning yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola strategic planning dilingkungan kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Company Strategic Planning diantaranya yaitu:

  • Merumuskan visi dan misi organisasi
  • Melakukan analisis faktor-faktor eksternal organisasi
  • Melakukan analisis faktor-faktor internal organisasi
  • Merumuskan sasaran jangka panjang
  • Memahami bagaimana merumuskan strategi
  • Memahami bagaimana merumuskan rencana tindakan strategik

BAHAN AJAR

  1. Proses perencanaan strategik
  2. Identifi kasi dan analisis stakeholder
  3. Perumusan misi dan visi
  4. Analisis lingkungan eksternal (makro, industri)
  5. Analisis persaingan
  6. Analisis faktor-faktor internal organisasi
  7. Perumusan sasaran
  8. Perumusan strategi
  9. Rencana tindakan strategik

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Company Strategic Planning peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Pimpinan dan manajer perusahaan/organisasi Staf perencanaan perusahaan ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai team presentations.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Company Strategic Planning ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen strategic planning yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR KLIK DI SINI

DURASI                

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

Online Class

  • Rp. 1.750.000/peserta (Online Zoom Meeting)

FASILITAS

Normal Class

  • Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

Online Class

  • Sertifikat dan Soft Copy Modul

PROMO: Dapatkan diskon atau cash back menarik untuk pendaftaran minimal 2 peserta dari satu institusi dengan pendaftaran dan pelunasan biaya 2 minggu sebelum pelaksanaan.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-7563091, Mobile: 0812 9156 5386

JADWAL TRAINING COMPANY STRATEGIC PLANNING TAHUN 2020:

  • 01-02 Desember 2021 Malang

 

JADWAL TRAINING COMPANY STRATEGIC PLANNING TAHUN 2022:

  • 04-05 Januari 2022 Bali
  • 08-09 Februari 2022 Malang
  • 08-09 Maret 2022 Jakarta
  • 12-13 April 2022 Surabaya
  • 10-11 Mei 2022 Bandung
  • 07-08 Juni 2022 Yogyakarta
  • 05-06 Juli 2022 Bogor
  • 02-03 Agustus 2022 Malang
  • 06-07 September 2022 Surabaya
  • 04-05 Oktober 2022 Bandung
  • 01-02 November 2022 Bali
  • 06-07 Desember 2022 Bogor

Share this post