PENGANTAR
Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!Negosiasi adalah berusaha trade-off antara mendapatkan apa yang Anda inginkan dan bergaul dengan orang-orang. Negosiasi telah menjadi bagian penting dari transaksi bisnis. Semuanya telah menjadi “dinegosiasikan” sebagai penjual mempertahankan keuntungan mereka dan klien tahu kemampuan mereka untuk bernegosiasi. Menerapkan keterampilan negosiasi sangat penting dalam abad ke-21 terutama karena kita harus berurusan dengan kompleksitas dan sumber daya yang lebih rendah dalam dunia bisnis pernah-kompetitif. Mari kita lihat ketika orang penjualan harus menggunakan keterampilan negosiasi mereka. Baik penjualan orang menggunakan fase penjualan untuk meletakkan aturan-aturan dasar, untuk memahami kebutuhan calon pelanggan dan untuk membantu mereka membuat keputusan yang baik. Jika prospek serius keinginan untuk melakukan bisnis, itu hanya kemudian bahwa orang-orang penjualan mulai bernegosiasi dengan mereka.
TUJUAN TRAINING SELLING SKILLS AND NEGOTIATION
Setelah selesai mengikuti Program ini, para peserta akan :
- Memiliki kemampuan membuat perencanaan Sales Call secara matang demi untuk meyakinkan calon pelanggan, yaitu dengan membuat Sales Planner yang dilengkapi dengan Profit Story, Success Story, serta Benefits dari produk yang ditawarkan
- Memiliki kemampuan mengatasi keberatan pelanggan, apapun keberatannya, karena telah diantisipasi sebelumnya yaitu dengan membuat dan melampirkan Daftar Kemumgkinan Keberatan serta Cara Mengatasinya (O&R List ? Objections & Respons List) pada Sales Planner
- Memiliki kemampuan negosiasi dengan mengetengahkan persamaan untuk memperoleh kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak (win-win solution), serta sebaliknya memiliki kemampuan dalam mengatasi perbedaan untuk mencegah terjadinya konflik (lose-lose solution)
BAHAN AJAR
- Memahami peran Account Executive sebagai Pengembang Pasar
- Mengenal perusahaan dan produk
- Mengenal calon pelanggan dan para pesaing di pasar
- Bagaimana menjadi Sales Planner
- Aspek-aspek utama yang harus ada dalam sebuah Sales Planner
- Penggunaan perinsip dasar komunikasi efektif dalam Selling Process
- Bagaimana mengantisipasi keberatan pelanggan
- Standar aktivitas Account Executive di kantor dan di lapangan
- Proses melakukan Sales Presentation step by step
- Teknik menjual yang mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan dalam Sales Presentation
- Penggunaan LAER Proccess dalam merespons keberatan pelanggan
- Tehnik menutup Sales Presentation, serta bagaimana menindak-lanjutinya
- Mencapai kesepakatan dengan pelanggan melalui negosiasi
- Memahami persamaan dan perbedaan antara perusahaan dan pelanggan
- Memahami kelebihan dan kekurangan perusahaan dan pelanggan
- Prinsip-perinsip dasar negosiasi
- Hambatan-hambatan dalam negosiasi, dan cara mengatasinya
- Bagaimana merencanakan sebuah negosiasi
- Proses melakukan negosiasi step by step
- Tehnik membuka dan menutup negosiasi, serta menindak-lanjuti hasilnya
PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN
Account Officer, Funding Officer, Lending Officer, Marketing Staff, Marketing Manager
METODE PELAKSANAAN
Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus
Our Consultan Klik di Sini
DURASI
2 hari (efektif 14 jam)
INVESTASI
Normal Class
- Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
- Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)
Online Class
- Rp. 1.750.000/peserta (Online Zoom Meeting)
FASILITAS
Normal Class
- Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.
Online Class
- Sertifikat dan Soft Copy Modul
FASILITAS
Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.
Telp : 021 7563091
Mobile: 081295788177, 087788688235
JADWAL TRAINING SELLING SKILLS AND NEGOTIATION TAHUN 2023:
- 06-07 November 2023 Bogor
- 11-12 Desember 2023 Malang
JADWAL TRAINING SELLING SKILLS AND NEGOTIATION TAHUN 2024:
- 02-03 Januari 2024 Jakarta
- 01-02 Februari 2024 Yogyakarta
- 04-05 Maret 2024 Bandung
- 01-02 April 2024 Surabaya
- 02-03 Mei 2024 Bogor
- 03-04 Juni 2024 Bali
- 01-02 Juli 2024 Jakarta
- 01-02 Agustus 2024 Yogyakarta
- 02-03 September 2024 Bandung
- 01-02 Oktober 2024 Surabaya
- 04-05 November 2024 Bogor
- 02-03 Desember 2024 Malang