Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit (PMKP)

PENGANTAR

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien – Pelayanan kesehatan merupakan rangkaian kegiatan yang mengandung resiko, karena menyangkut keselamatan tubuh dan nyawa seseorang. Perkembangan ilmu pengetahuan, metode pengobatan dan penemuan alat kedokteran semakin canggih, selain memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, pada kenyataannya tidak mampu menghilangkan resiko terjadinya suatu kejadian yang tidak diinginkan, baik timbulnya komplikasi, kecacatan maupun pasien meninggal dunia.

Oleh karena itu Rumah Sakit perlu menyusun suatu program untuk memperbaiki proses pelayanan terhadap pasien, agar kejadian tidak diinginkan dapat dicegah melalui rencana pelayanan yang komprehensif. Dengan meningkatnya keselamatan pasien, diharapkan dapat mengurangi terjadinya suatu kejadian yang tidak diinginkan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit kembali meningkat. Mengingat issue keselamatan pasien sudah menjadi issue global dan tuntutan masyarakat, oleh karena itu penyusunan program Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit menjadi prioritas yang wajib dilakukan oleh semua Rumah Sakit.

Menurut Joint Commission International (JCI) yang menyusun Standar Akreditasi Rumah Sakit Internasional  yang standarnya diadopsi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Program PMKP yang bagus untuk menetapkan struktur / input dari kegiatan klinik dan manajemen, termasuk rangkaian untuk memperbaiki proses kegiatan serta indikator output yang digunakan untuk monitoring dan evaluasi. Lebih lanjut program tersebut perlu menekankan bahwa perencanaan, perancangan, monitor, analisis dan perbaikan proses klinik serta manajemen, harus dikelola dengan baik dengan sifat kepemimpinan yang jelas agar tercapai hasil yang maksimal.

MAKSUD DAN TUJUAN

Secara garis besar program Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada sumber daya rumah sakit, agar mampu memberikan jaminan mutu pelayanan kesehatan prima dan keselamatan pasien rumah sakit yang berorientasi pada mutu paripurna (Total Quality Management) dan peningkatan mutu berkelanjutan (Continous Quality Improvement). Selain itu juga agar rumah sakit mampu:

  • Memberikan jaminan Mutu Pelayanan melalui 6 Indikator Mutu Rumah sakit yang telah ditetapkan kepada seluruh pengjung rumah sakit.
  • Mampu menciptakan budaya melayani yang berorientasi pada keselamatan dan keamanan pasien di rumah sakit.
  • Memberikan jaminan kepastian pelayanan yang aman berorientasi pada pasien, pelanggan dan masyarakat di rumah sakit.
  • Mampu memberikan kesadaran dan kepatuhan yang penuh terkait dengan terlaksananya program-program pencegahan sehingga tidak terjadi pengulangan kejadian yang tidak diharapkan.
  • Mampu menurunkan tingkat Menurunnya kejadian tidak diharapkan (KTD) dan mampu mengendalikan program tersebut secara intensif.

MATERI PELATIHAN

  • Standar PMKP 1

RS mempunyai komite/ tim yg kompeten untuk mengelola kegiatan peningkatan mutu dan keselamatan pasien sesuai dgn peraturan perundang undangan.

  • Standar PMKP 2

RS mempunyai referensi terkini ttg peningkatan mutu dan keselamatan pasien berdasarkan ilmu pengetahuan dan informasi terkini serta perkembangan konsep PMKP.

  • Standar PMKP 3

RS mempunyai program pelatihan peningkatan mutu dan keselamatan pasien untuk pimpinan RS serta semua staf yg terlibat dalam penfumpulan , analisis dan validasi data mutu.

  • Standar PMKP 4

komite/ tim PMKP atau bentuk organisasi lain terlibat proses pemilihan prioritas pengukuran pelayanan klinis yang akan di evaluasi serta melakukan koordinasi dan integrasi kegiatan pengukuran di seluruh unit di RS

  • Standar PMKP 5

RS memilih dan menetapkan prioritas pengukuran mutu pelayanan klinis yang akan di evaluasi dan indikator2 berdasar atas prioritas tersebut.

  • Standar PMKP 6

Setiap unit kerja di RS memilih dan menetapkan indikator mutu yg di pergunakan untuk mengukur mutu unit kerja

  • Standar PMKP 7

Pengumpulan data merupakan salah satu kegiatan program PMKP untuk mendukung asuhan pasien serta managemen RS menjadi lebih baik.

  • Standar PMKP 8

RS mempunyai regulasi validasi data indikator area klinis yg baru atau mengalami perubahan dan data yg akan di publikasikan. Regulasi inj di terapkan menggunakan proses internal validasi data

  • Standar PMKP 9

Rumah Sakit menetapkan sistem pelaporan insiden keselamatan pasien baik internal maupun eksternal

  • Standar PMKP 10

Ada pengukuran dan evaluasi budaya keselamatan pasien

  • Standar PMKP 11

Peningkatan mutu dan keselamatan pasien di capai dan di pertahankan

  • Standar PMKP 12

Program manajemen risiko berkelanjutan digunakan untuk melakukan identifikasi dan mengurangi cedera serta mengurangi risiko lain terhadap keselamatan psn dan staf

METODE PELAKSANAAN

Untuk mencapai target yang tepat dan sesuai dengan yang diharapkan dalam program Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien ini menggunakan metode interaktif, yaitu dengan teknik penyampaian komunikasi 2 arah antara pengajar dan audience, berbagi pengalaman dan contoh aplikasi yang aktual dilapangan, mendeskripsikan konsep-konsep improvement yang tepat (pelayanan, mutu dan K3) aplikasi, diskusi dan konsultasi interaktif.

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Ketua dan anggota team program PMKP Rumah Sakit, divisi pelayanan dan K3, divisi umum dan customer services, para staff medis dan direksi, koordinator dokter, kepala perawat, kepala bidan, Dept HRD/SDM Rumah Sakit dan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak dalam team program peningkatan mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit.

INSTRUKTUR

Profil TIM Pengajar Klik Disini

DURASI
 2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI (Tidak Termasuk Penginapan)

Normal Class

  • Rp 4.350.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya)
    Rp 5.350.000,00/peserta (Bali, Lombok)

Online Class

  • Rp.1.750.000/peserta ( Online Zoom Meeting )
  (Dapatkan Promo Cash Back/Discount Klik disini..!)
FASILITAS
Normal Class
  • Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit (blocknote+Ballpoint), Jacket, Tas Ransel, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.

Online Class

  • Sertifikat & Soft Copy Modul
INFORMASI & PROMO
Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291
CONTACT PERSON
0812 9578 8177, 0813 8280 7230 

Email: [email protected]
Website: www.bmdsteet.co.id

 

JADWAL TRAINING PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN DI RUMAH SAKIT TAHUN 2023:

  • 06-07 November 2023 Yogyakarta
  • 20-21 November 2023 Bandung
  • 11-12 Desember 2023 Surabaya
  • 25-26 Desember 2023 Bogor

JADWAL TRAINING PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN DI RUMAH SAKIT TAHUN 2024:

  • 02-03 Januari 2024 Jakarta
  • 15-16 Januari 2024 Yogyakarta
  • 01-02 Februari 2024 Bandung
  • 12-13 Februari 2024 Surabaya
  • 04-05 Maret 2024 Bogor
  • 18-19 Maret 2024 Bali
  • 01-02 April 2024 Jakarta
  • 15-16 April 2024 Yogyakarta
  • 02-03 Mei 2024 Bandung
  • 13-14 Mei 2024 Surabaya
  • 03-04 Juni 2024 Bogor
  • 18-19 Juni 2024 Malang
  • 01-02 Juli 2024 Jakarta
  • 15-16 Juli 2024 Yogyakarta
  • 01-02 Agustus 2024 Bandung
  • 12-13 Agustus 2024 Surabaya
  • 02-03 September 2024 Bogor
  • 17-18 September 2024 Semarang
  • 01-02 Oktober 2024 Jakarta
  • 14-15 Oktober 2024 Yogyakarta
  • 04-05 November 2024 Bandung
  • 18-19 November 2024 Surabaya
  • 02-03 Desember 2024 Bogor
  • 16-17 Desember 2024 Bali

REQUEST JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA DAN DAPATKAN HARGA DISKON KHUSUS UNTUK REQUEST SECARA PAKET

REFERENSI:

  1. RSUD Kelas B Kabupaten Subang
  2. Rumah Sakit Aulia
  3. RS Bayukarta Karawang
  4. RS Bhayangkara TK III Polda Jambi
  5. RS FMC Bogor
  6. RSIA Dedari Kab. Kupang
  7. RS TK III R.W. Monginsidi Manado
  8. RSUD Dr. Soedarsono Kota Pasuruan
  9. RSI Fatimah Cilacap
  10. RSUD Sanggau, Kalimantan Barat
  11. Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang, Bekasi
  12. RSUD R.A Kartini Jepara
  13. RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung
  14. RSUD Ajibarang
  15. Rumah Sakit Orthopedi Purwokerto (RSOP)
  16. RS Sumber Waras Cirebon
  17. RS Sentra Medika Cisalak Depok
  18. RSUD H.A Sultan Dg. Radja Bulukumba
  19. RSUD Anuntaloko Parigi
  20. RS. Bhayangkara Mustadjab Nganjuk
  21. RSUD Dr. H. Mohamad Rabain
  22. RS Pertamina Cilacap
  23. RS Ananda Bekasi
  24. RS TK IV Daan Mogot Kesdam Jaya
  25. RS Muhammadiyah Bandung
  26. AKPER Pemprop. Kalimantan Barat
  27. RSUD dr. Zubir Mahmud Aceh Timur
  28. RSI Jemursari
  29. RSUD dr. Achmad Dipenogoro
  30. RS Rama Hadi Purwakarta
  31. RS Harapan Bunda Lampung Tengah
  32. RS Harapan Keluarga  NTB
  33. RS SMC Kab. Tasikmalaya
  34. RSU Bhakti Yudha
  35. RSUD Simeulue
  36. RSU Duta Mulya Majenang
  37. RS SMC Kab. Tasikmalaya
  38. RS TK. II Moh. Ridwan Meuraksa Jakarta Timur
  39. RSU Holistic Purwakarta

TESTIMONIAL :

  • “Dengan adanya pelatihan ini menjadi tambahan bekal pengetahuan saya khususnya tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit” Aminah Ekawati, Kepala Seksi Ketenagaan dan Pengembangan Mutu Penunjang Medik – RSUD Kelas B Kab. Subang
  • “Setelah mengikuti In House Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien ini semakin menambah wawasan saya, dan mempererat tali persaudaraan sesama teman sejahwat. mudah-mudahan dapat diaplikasikan di tempat kerja” Ujang Yaya RSUD Kelas B Kab. Subang
  • “Banyak ilmu yang saya terima setelah mengikutiTraining Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien ini. sehingga dapat membuka wawasan dan sekarang saya jadi semakin siap untuk menghadapi akreditasi KARS versi 2012” Juju Juarna, Kepala UPT Keperawatan RSUD Kelas B Kab. Subang
  • “PMKP bagi saya adalah sesuatu yang baru yang saya ingin ketahui sebelumnya. Alhamdulillah dengan diikutsertakan saya dalam pelatihan PMKP ini dapat membuka wawasan saya dalam hal meningkatkan mutu pelayanan di RS kami dan menambah ilmu kami dalam pelaksanaan tupoksi saya di bidang kedaruratan” Shinta Agustini Winarti, Kepala TU UPT Kedaruratan  RSUD Kelas B Kab. Subang
  • “Dengan mengikuti training ini ilmu pengetahuan saya tentang PMKP lebih jelas dan semakin bertambah” Ari Nurhani, Pelaksana Kebidanan RSUD Kelas B Kab. Subang
  • “Secara Keseluruhan dari pelatihan PMKP ini memberikan pencerahan dan penambahan ilmu/wawasan mengenai ilmu yang terkait di dalamnya dalam pencapaian tujuan komite untuk peningkatan mutu dan safety patient. dan kesannya sangat bagus, baik dari segi materi dan trainernya”Wila Astria, Nutrisionis Muda – RSUD Kelas B Kab. Subang
  • “Selama 2 hari mengikuti In House Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien ini sangat mengesankan. semuanya baik, dan saya mendapatkan pengetahuan yang sangat bermanfaat untuk diaplikasikan di Rumah Sakit” Okay Karyawati – RSUD Kelas B Kab. Subang
  • “Alhamdulillah terimakasih setelah melewati masa pelatihan PMKP selama 2 hari saya menjadi termotivasi melakukan komitmen terbaik dalam menjalankan tugas di komite PMKP” Purwandiny W, Dokter Umum – RSUD Kelas B Kab. Subang
  • “Trainer sangat menguasai materi, bahan materi sangat up to date dan juga tempat pelatihannya sangat strategis” Yani Supriyanti Jian, Komite Mutu dan Keselamatan Pasien – RS Bayukarta Karawang
  • “Menyenangkan, Membingungkan pada awalnya tapi setelah mengikuti pelatihan ini seperti ada pencerahan dan gambaran bagaimana kinerja/rencana dan tugas-tugas yang harus banyak kami kerjakan. terimakasih BMD Street Consulting” Mas Aminatuzzuhria, Bidan – RSUD Dr. Soedarsono Kota Pasuruan
  • “Cukup baik dan sangat membantu target kami dalam proses akreditasi di rumah sakit kami, semoga ilmu yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat Aamiin..” Ngadiman, Perawat – RSI Fatimah Cilacap
  • “Materi yang disajukan sangat sesuai dengan kebutuhan, selain itu penyampaiannya cukup jelas dan membantu kami sebagai peserta untuk lebih mudah memahami materi trainingnya” Edy Suprabowo, Direktur RSUD Sanggau.
  • “Penyajian dan Pembawaannya sangat menarik” Adi Bintoro, Kepala Bagian – RSUD R.A Kartini Jepara
  • “Materi Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) yang disampaikan mudah dipahami dan Trainer sangat berpengalaman”Lis Solikhatin – RSUD R.A Kartini Jepara
  • “Terimakasih setelah mengikuti Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) yang diselenggarakan oleh BMD Street Consulting, kami jadi lebih mengerti dan mulai ada gambaran nyata untuk kegiatan2 PMKP yang harus kami kerjakan” Ririn Anggraeni, Bidan RSUD R.A Kartini Jepara
  • “Setelah mengikuti Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) ini banyak pengetahuan yang saya dapatkan tidak hanya PMKP saja tapi juga untuk pokja lain. terutama terkait pertanyaan pada saat telusur.” Santi Murhana, RSUD R.A Kartini Jepara
  • “Saya sangat puas mengikuti training kali ini, narasumber sangat menguasai materi, banyak pengalaman, penyampaian mudah dimengerti, tidak pelit berbagi pengalaman dan pengetahuan”Sri Rahayu, RSUD R.A Kartini Jepara
  • “Penyampaian materi sangat jelas, bisa memberikan banyak pencerahan dalam pelaksanaan pengambilan data untuk pengukuran indikator mutu pelayanan di RSUD R.A Kartini Jepara, Pembuatan Analisa dan Dokumentasinya” Sandi Purbaningsih, Kepala Instalasi Farmasi -RSUD R.A Kartini Jepara
  • “Instruktur sangat menguasai materi, komunikatif dan cara penyampaiannya sangat baik sehingga kami sebagai peserta mudah untuk memahami materi yang disampaikan”Sukmawati-RSUD R.A Kartini Jepara
  • “Saya baru pertama kali mengikuti diklat tentang PMKP ini. saya sangat terkesan sekali dan menambah pengetahuan saya tentang PMKP” Flora Reytine, RS Urip Sumoharjo.
  • “Pelatihannya sangat luar biasa, banyak ilmu yang didapat tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit” Rita Yani, IPCN – RS Urip Sumoharjo.
  • “Sangat puas dengan pelatihan ini karena saya sebagai ketua tim PMKP bisa lega karena pemahaman dan tanggung jawab PMKP bisa terasa pada setiap lini dan setiap unit” dr. Toki Himawati, Ketua Tim PMKP – RS Urip Sumoharjo.
  • “Saya pribadi jadi lebih mengerti dan cukup memahami, karena yang disampaikan dari dasar-dasarnya dulu sebelum masuk kedalam inti pembahasan materi” Wahyu Nugroho, RS Urip Sumoharjo.
  • “Sangat baik, materi yang disampaikan membuat saya menjadi lebih paham tentang filosofi mutu keselamatan pasien”Yunita Purnama Sari, Kepala Ruangan Rekam Medis – RS Urip Sumoharjo.
  • “Materi yang disampaiakan sangat bermanfaat dan jadi lebih mengerti tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien”Dwi Yekti Rahayu, Staff Keuangan – RS Urip Sumoharjo.
  • “Sangat membuka wawasan kami mengenai Mutu Rumah Sakit dan PMKP serta pembuata FMEA dan RCA”Desy Puji Astuti, RS Urip Sumoharjo.
  • “Saya sangat senang Sekali mengikuti Pelatihan Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien ini, dan tepat dalam tugas sehari-hari” H. Purwantoro, Pemilik – RS Urip Sumoharjo.
  • “Ruangan sangat baik dan nyaman, fasilitas training sangat baik, pelayanan EO sangat memuaskan, pemateri sangat capable.” Jaja Jaelani, Apoteker Pendamping/SPI- Rumah Sakit Orthopedi Purwokerto (RSOP)”Materi materi sangat aplikatif dan pemateri menguasai materi dengan baik,” Gunawan Susanto, Perawat- RSUD Ajibarang.
  • “Setelah mengikuti pelatihan PMKP ini saya jadi lebih banyak mengerti dan paham ilmu ini di bidang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien” Bagus Bhudi Bhakti, Kepala Seksi Pelayanan Medik – RS Sumber Waras Cirebon.
  • “Setelah saya mengikuti Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien yang diselenggarakan oleh BMD Street Consulting, saya jadi lebih mudah mengerti dan paham tentang materi PMKP yang disampaikan oleh Trainer dari BMD Steet Consulting dibandingkan dengan provider lain yang pernah saya ikuti.. selain itu Training PMKP nya tidak hanya membahas tentang teori saja tetapi juga implementasinya di Rumah Sakit”Pranindya Meta Soraya, Kepala Seksi – RS Sentra Medika Cisalak Depok.
  • “Dengan mengikuti Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit saya jadi lebih memahami dalam hal pembuatan dokumen dan cara kerja mutu layanan di Rumah Sakit. selain itu Trainer yang membawakan materi sangat jelas dan menguasai materi yang dibawakan. juga sangat membantu peserta yang tadinya kurang pengetahuan menjadi bertambah pengetahuannya tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien. dalam mengikuti pelatihan ini, peserta lebih mudah mengerti, karena peserta yang hadir tidak banyak” Dr. Andi Ardina Nur, Kepala Seksi Pelayanan Medik – RSUD H.A Sultan Dg. Radja Bulukumba.
  • “Setelah mengikuti pelatihan. pengetahuan dan pemahaman saya tentang hal – hal teknis dalam PMKP lebih fokus & terstruktur. disamping itu, dengan mengikuti pelatihan ini pemahaman saya terhadap tugas & tanggung jawab komite PMKP menjadi lebih jelas”. dr. Rismayanti Waris, M.Kes, SpGK-  Ketua Komite Mutu – RSUD H.A Sultan Dg. Radja Bulukumba.
  • “Pelatihan ini sangat menyenangkan dan tidak membosankan. cara penyampaian materi sangat mudah untuk dipahami sehingga yang awalnya kami kurang mengerti tentang PMKP, setelah mengikuti pelatihan ini kami bisa mengerti tentang PMKP” dr. Rizal Ridwan Dappi, M.Kes, Sp. OG(k). Ketua Akreditasi – – RSUD H.A Sultan Dg. Radja Bulukumba.
  • “Training yang sangat berguna sesi pelatihan seperti private. sehingga diskusi bisa lebih enak.. Terimakasih” drg. Aryani Laksmining Putri, Ketua Komite PMKP – RS. Bhayangkara Mustadjab Nganjuk.
  • “Pelatihan PMKP nya berjalan dengan lancar, Trainernya baik, EO sangat baik dan juga tanggap sekali” Diah Hayu Purnaningsari, Perawat – RS. Bhayangkara Mustadjab Nganjuk.
  • “Kegiatan Training Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit yang diselenggarakan oleh BMD Street Consulting sangat menarik untuk diikuti, selain itu Trainernya sangat bagus dalam mebawakan materi Trainingnya” dr. Bidayati – Dokter IGD, RSUD Dr. H. Mohamad Rabain.
  • “Materi yang diberikan padat, jelas, aplikatif, penyampaian yang jelas dan to the point serta kekinian. Trainer sangat menguasai sekali apa yang disampaikan. mudah-mudahan bermanfaat dan suskes bersama”Burhanuddin Arief Rahman, Dokter Pekerja – RS Pertamina Cilacap.
  • “Banyak materi dan ilmu tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien yang didapat. mudah-mudahan ilmu yang disampaikan dapat saya aplikasikan di Rumah Sakit. selain itu Narasumber sangat informatif dan mau sharing terkait dengan materi Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien”Febriansyah, Kepala Bidang Penunjang Medik – RS Ananda Bekasi.
  • “Pembicara sangat baik dalam menjelaskan materi tentang Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien, dan juga cara mengajarnya tidak monoton, fokus pada inti materi” Wiwit Dwi Asih, Perawat – RS Pertamina Cilacap.
  • “Pelaksanaan training sangat baik, trainer cukup interaktif dalam memberikan bimbingan  yang baik dan juga cara penyampaian cukup mengena pada peserta pelatihan.” dr. Ade Netra Kartika, SpPD, MARS, Kepala Rumah Sakit-RS TK IV Daan Mogot Kesdam Jaya
  • “Materi yang di sampaikan sangat bermanfaat buat kami, sehingga kami dapat mengukur mutu di unit IGD pada khususnya dan persiapan peningkatan mutu untuk akreditasi.” Amrul Rosafi, Ka.Unit-RS TK IV Daan Mogot Kesdam Jaya
  • “Sangat bermanfaat bagi saya untuk menambah wawasan dan meningkatkan mutu instansi  rumah sakit.” Edy Supriyadi, Ketua Pokja PPI- RS TK IV Daan Mogot Kesdam Jaya
  • “Saya berterima kasih kepada trainer atas transfer ilmu yang diberikan. Banyak ilmu yang di dapat membuka wawasan yang selama ini belum kami pahami sebelumnya.” Dr. Fika Dwi Sasri, Dokter umum- RS TK IV Daan Mogot Kesdam Jaya
  • “Penyampaian materi tidak membosankan, materinya lengkap dan mudah dimengerti, pemapar materi menstimulasi antusias peserta pelatihan umtuk bertanya dan informasi sangat jelas.” Raden Asy Syifa,Fisioterapi-RS TK IV Daan Mogot Kesdam Jaya
  • “Pelatihan ini sangat memberikan informasi yang terupdate dan menarik ditambah dengan tempat yang nyaman sehingga dapat memberikan motivasi untuk memahami apa yang telah diberikan.’Ns. Harsono, M.Kep. KA.Unit Penjamin Mutu-AKPER Pemprop Kalimantan Barat.
  • “Bagus, komunikatif dan aplikatif langsung pada prakteknya, materi-materi yang diberikan langsung pada inti dan tujuan.”Dony Megahari, PJ IFRS- RS Rama Hadi Purwakarta
  • “Penambahan materi pengetahuan bagaimana menetapkan insiden resiko disetiap unit, mengetahui bagaimana membuat RCA, FMEA dan indikator mutu yang ada di RS.” Euis Siti Nurjanah , A.Md Kes, S.TR Kes, Rekam Medis-RS Rama Hadi Purwakarta
  • “Menambah wawasan dan pengetahuan, semoga dengan adanya training ini RS Rama hadi bisa paripurna.” Gilang Swasana Lukiswara, Sub. Komite-RS Rama Hadi Purwakarta
  • “Training yan di berikan sangat bermanfaat dan menambah wawasan di bidang mutu utamanya trainernya yang ramah dan mudah dimengerti penyampaianya.” Sandi Agus Maulana, Penanggung Jawab-RS Rama Hadi Purwakarta
  • “Sangat mengesankan ilmunya jadi bertambah, pengetahuan lebih luas, bisa berinteraksi dengan trainer/instruktur.” Yuni Rahayu,-RS Rama Hadi Purwakarta
  • “Sangat baik, pemateri sangat menguasi dan menjelaskan dengan baik, snack dan makanan enak.” Pramana Pananja Putra, Dokter Umum-RSU Duta Mulya Majenang
  • “Trainer cukup baik memberikan penjelasan kepada peserta, training cukup memberikan ilmu tentang PMKP di RS dan sangat berguna untuk tugas saya yang baru dimulai.”Martha Rini, Ketua Unit Keselamatan Pasien- RS SMC Kab. Tasikmalaya
  • “Secara keseluruhan training berjalan dengan baik, baik materi dan cara penyampaian sangat profesional dan mudah dimengerti.” Selli Silvia, S.Farm., Apt – RSU Holistic Purwakarta.
  • “Penyampaian materi sangat jelas dan tidak membosankan. Trainer sangat berpengalaman.” Handayani – RSU Holistic Purwakarta.
  • “Penyampaian materi cukup jelas dan disertai contoh kasus sehingga lebih mudah dipahami.” Rohmiatun – RSU Holistic Purwakarta.

DOKUMENTASI PROGRAM:

Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu, silahkan berkomunikasi langsung dengan Tim Kami yang sedang online saat ini. Jika jaringan sedang sibuk, mungkin karena sedang melayani pelanggan lain. Untuk respon cepat silahkan kirim email ke: [email protected] untuk pelayanan via Help Desk

Customer Support

Mei Dwi - Head Office

Online

Customer Support

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Customer Support

Eva Arlinda - Head Office

Online

Customer Support

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00