Training Manajemen Operasi dan Perawatan Pembangkitan

PENGANTAR

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Manajemen Operasi dan pembangkitan adalah Pemahaman proses operasi sistem pembangkit dan sistem penyaluran secara rasional dan ekonomis dengan memperhatikan mutu dan keandalan. Perawatan Pembangkitan yang dilakukan secara efektif dapat menjadikan perusahaan terdepan dalam bidang pembangkitan. Pemahaman tentang operasi sistem pembangkit dan sistem penyaluran harus dilakukan secara rasional dan ekonomis dengan memperhatikan mutu dan keandalan, sehingga penggunaan tenaga listrik dapat mencapai daya guna dan hasil guna yang maksimal.

Training Manajemen Operasi dan Perawatan Pembangkitan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan SDM dalam pengelolaan pengoperasian sistem pembangkit. Selain itu diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang aspek-aspek engineering pada sistem pembangkitan tenaga listrik. Tujuan akhirnya, diharapkan melalui program pelatihan ini, pengelolaan pembangkit listrik dapat dilakukan dengan secara baik, sehingga pasokan energi listrik bukan hanya handal, akan tetapi juga efisien dan ramah lingkungan.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Manajemen Operasi dan Perawatan Pembangkitan diantaranya yaitu:

  • Merencanakan dan mengoperasikan unit pembangkit
  • Merencanakan dan mengevaluasi keandalan operasi serta faktor-faktor operasi lainnya
  • Mengeluarkan rekomendasi untuk perbaikannya agar faktor ketersediaan (EAF) dapat optimal
  • Melakukan first line maintenance
  • Melakukan optimasi dan evaluasi kinerja operasi
  • Merencanakan dan mengelola bahan bakar serta mengevaluasi ketersediaan bahan bakar sesuai kebutuhan
  • Merencanakan dan mengevaluasi transaksi jual beli sesuai parameter dalam perjanjian lual beli tenaga listrik
  • Melakukan komunikasi dan pelaporan

BAHAN AJAR

  • Dasar-dasar manajemen operasi
  • Ruang lingkup program operasi sistem pembangkit
  • Perencanaan pemeliharaan (Aspek-aspek terpadu, Pemeliharaan periodik)
  • Prosedur pemeliharaan pembangkit
  • Perencanaan operasi
  • Manajemen efisiensi
  • Indek kinerja pembangkit
  1. Definisi Indek kinerja pembangkit
  2. Durasi outage dan derating
  3. Formula Indek kinerja pembangkit

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Manajemen Operasi dan Perawatan Pembangkitan peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Sepervisor, Tecnician, Engineer maupun Operator yang bekerja di bidang ketenagalistrikan di industri untuk menangani masalah operasi, engineering,  instalasi dan pemeliharaan Pembangkit Listrik.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Manajemen Operasi dan Perawatan Pembangkitan ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen operasi dan perawatan pembangkitan yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

BMD Team

DURASI                

3 hari (efektif 21 jam)

INVESTASI

  • Rp 6.000.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya)
  • Rp 6.750.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

Online Class

  • Rp. 2.500.000/peserta (Online Zoom Meeting)

FASILITAS

Normal Class

  • Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

Online Class

  • Sertifikat dan Soft Copy Modul

PROMO: Dapatkan diskon atau cash back menarik untuk pendaftaran minimal 2 peserta dari satu institusi dengan pendaftaran dan pelunasan biaya 2 minggu sebelum pelaksanaan.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 7563091
Mobile: 0813 8280 7230, 0877 8868 8235

Email: [email protected]
Website: www.bmdsteet.co.id

JADWAL TRAINING MANAJEMEN OPERASI DAN PERWATAN PEMBANGKITAN 2023:

  • 01-03 November 2023 Bogor
  • 04-06 Desember 2023 Malang

JADWAL TRAINING MANAJEMEN OPERASI DAN PERWATAN PEMBANGKITAN 2024:

  • 15-17 Januari 2024 Jakarta
  • 19-21 Februari 2024 Yogyakarta
  • 18-20 Maret 2024 Bandung
  • 15-17 April 2024 Surabaya
  • 20-22 Mei 2024 Bogor
  • 18-20 Juni 2024 Bali
  • 15-17 Juli 2024 Jakarta
  • 19-21 Agustus 2024 Bandung
  • 17-19 September 2024 Yogyakarta
  • 21-23 Oktober 2024 Bandung
  • 18-20 November 2024 Surabaya
  • 16-18 Desember 2024 Bogor
Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu, silahkan berkomunikasi langsung dengan Tim Kami yang sedang online saat ini. Jika jaringan sedang sibuk, mungkin karena sedang melayani pelanggan lain. Untuk respon cepat silahkan kirim email ke: [email protected] untuk pelayanan via Help Desk

Customer Support

Mei Dwi - Head Office

Online

Customer Support

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Customer Support

Eva Arlinda - Head Office

Online

Customer Support

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00