PENGANTAR
Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!Setiap perusahaan dituntut untuk terus berproduksi atau menjual produknya sesuai permintaan pasar, namun tetap sesuai dengan kondisi cash flow, dan juga seringkali perusahaan-perusahaan tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar semua hutangnya tersebut, yang timbul sebagai akibat kegiatan pembelian, sehingga sering perusahaan dihadapkan kepada trade off atau pilihan untuk mengorbankan salah satu di antaranya, yang nantinya berakibat pada adanya risiko yang harus ditanggung oleh perusahaan.
Penundaan pengadaan material ini akan sangat berdampak pada penurunan penjualan atau hilangnya kepercayaan pasar. Dilain pihak, penundaan pembayaran ini jelas akan sangat mengganggu hubungan bisnis dengan vendor-vendor, hilangnya kepercayaan, dan akibatnya akan mengganggu pasokan material berikutnya.
Perusahaan harus terus mengembangkan strategi-strategi dan kebijakan yang jitu agar masalah A/P dapat segera diatasi, dan harus dipahami juga oleh perusahaan bahwa persoalan A/P bukan hanya sekedar masalah administrasi tetapi juga terkait dengan kelangsungan hidup perusahaan. Dengan demikian, dibutuhkan karyawan yang handal dalam memahami manajemen A/P dan cash flow secara praktis, sebagai bagian dari proses bisnis, cost reduction dan cost control.
BAHAN AJAR
- Review : Pengertian A/P dan ruang lingkupnya.
- Peran A/P dalam Supply Chain Management
- Analisa perubahan paradigma A/P dari tidak sekedar fungsi administrative, juga sebagai fungsi yang strategis.
- Administrasi A/P : dokumen, pengendalian vendor dan pengendalian internal
- Mendesain SOP A/P.
- Perpajakan dalam A/P
- Evaluasi dan penilaian Vendor, serta pengaruhnya terhadap kegiatan operasi perusahaan.
- Mendesain laporan A/P dan hubungannya dengan keputusan manajemen.
- Mendesain KPI untuk A/P.
- Memahami kecurangan atau fraud dalam A/P serta upaya antisipasinya.
PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN :
Manajer, Staf Keuangan, Staf Akuntansi, Staf Audit, Manajer Perencanaan Pengembangan Usaha Mereka yang berminat memahami manajemen A/P.
PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI
DURASI
2 hari (efektif 14 jam)
INVESTASI
Normal Training
- Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
- Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)
Online Trianing
- Rp 1.750.000/Peserta
FASILITAS
Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.
INFORMASI DAN PENDAFTARAN
Phone: 021-7563091
Fax: 021-7563291
Mobile: 0812 9578 8177 & 0877 8868 8235
Email: [email protected]
Website: www.bmdsteet.co.id
Jadwal Training Manajemen Hutang Perusahaan 2023:
- 01-02 November 2023 Bogor
- 04-05 Desember 2023 Malang
Jadwal Training Manajemen Hutang Perusahaan 2024:
- 15-16 Januari 2024 Jakarta
- 12-13 Februari 2024 Yogyakarta
- 18-19 Maret 2024 Bandung
- 15-16 April 2024 Surabaya
- 13-14 Mei 2024 Bogor
- 18-19 Juni 2024 Bali
- 15-16 Juli 2024 Jakarta
- 12-13 Agustus 2024 Yogyakarta
- 17-18 September 2024 Bandung
- 14-15 Oktober 2024 Surabaya
- 18-19 November 2024 Bogor
- 16-17 Desember 2024 Malang