Training Hukum Kesehatan Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainnya di Rumah Sakit

PENGANTAR

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!
Training Hukum Kesehatan Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainnya di Rumah Sakit – Salah satu masalah besar yang akhir-akhir ini dihadapi  terutama oleh para perawat, bidan dan fasilitas penunjang lain dirumah sakit meningkat pesat, diantaranya adalah yang terkait dengan hukum. Hal ini salah satu efek dari semakin berkembangnya pengetahuan dan kesadaran hukum masyarakat serta semakin tingginya dana kesehatan untuk memperoleh pelayanan kesehatan bermutu, dan mendesak juga peningkatan harapan mutu pelayanan atas mutu maupun hasil dari suatu pelayanan di rumah sakit. Aplikasi  dilapangan kerap kali ditemukan hasil yang tidak sesuai dengan harapan  dalam proses pelayanan medis dan mamicu sikap protes, mengajukan somasi, mangajukan gugatan atau bahkan melaporkan kepada kepolisian sebagai suatu tindak pidana atas hasil kerja pelayanan medis yang tidak sesuai dengan harapan. Meskipun saat ini undang-undang di bidang kesehatan banyak yang diterbitkan untuk mengantisipasi hal tersebut, namun masih ada beberapa aplikasi dilapangan yang masih rancu dan samar, sehingga dalam kondisi tertentu bisa memberatkan pasien maupun tenaga medis. Menanggapi berbagai macam kendala hukum diatas, bagi para tenaga kesehatan agar mampu bekerja sesuai dengan standar profesi dan standar procedure, maka penting untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan aspek-aspek pelayanan medik yang legal yang berhubungan dengan kegiatan profesi medis dan juga pemahaman atas peraturan perundang-undangan untuk Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainya di Rumah Sakit penting untuk diketahui oleh seluruh tenaga ahli dan manajemen jasa pelayanan kesehatan. Sebagai Hospital Consultant BMD Training Center & Consultan telah dipercaya dalam banyak memberikan program pengembangan SDM dirumah sakit salah satunya Training Hukum Kesehatan Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainya di Rumah Sakit ini yang sangat dianjurkan diikuti oleh seluruh elemen dilembaga pelayanan kesehatan. Sehingga diharapkan para perawat, bidan serta jajaran penunjang Layanan di rumah sakit dapat memahami aspek-aspek hukum dari kegiatan pelayanan kesehatan sehari-hari sehingga diharapkan mereka dapat bekerja benar dan profesional.
BAHAN AJAR
  • Pengantar pengembangan hukum dalam bidang kesehatan indonesia
  • Perundangan-undangan kesehatan yang berkaitan antara pasien dengan tenaga kesehatan.
  • Hukum perdata dan hukum pidana bagi tenaga kesehatan
  • Aplikasi hukum kesehatan dan kaitanya dengan hukum bagi tenaga ahli: Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainnya di Rumah Sakit
  • Standar kompetensi, wewenang, dan hak serta kewajiban tenaga kesehatan dalam standar hukum kesehatan di indonesia bagi para Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainnya di Rumah Sakit
  • Hak dan kewajiban pasien dalam tatanan hukum kesehatan yang berkaitan dengan profesi seorang Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainnya di Rumah Sakit
  • Dokumentasi rekam medis untuk menyelesaikan permasalahan dalam kasus keperawatan, persalinan dan lain sebagainya
  • Prosedural serta share informasi pasien dalam proses penyelesaian hukum kesehatan
  • Sebab-sebab serta kesalahan fatal yang kerap kali dilakukan oleh para tenaga ahli bidang kesehatan yang kaitanya dengan aspek hukum dan kemanusian
  • Kesalahan profesional (malpraktek) di bidang kesehatan yang berkaitan dengan profesi perawat, bidang dan fasilitas penunjang dirumah sakit.
  • Beberapa pola hubungan antara rumah sakit dengan perawat, serta kaitanya dengan tanggung jawab tenaga ahli perawat, bidan dan fasilitas penunjangnya
  • Study kasus
METODE
Training Hukum Kesehatan Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainya di Rumah Sakit  ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok.

PESERTA HARUS IKUT..??

Peserta yang wajib ikut dalam Training Hukum Kesehatan Perawat, Bidan dan Pelayanan Penunjang Lainya di Rumah Sakit ini adalah Ka. Perawat, Kepada Kebidanan, Ka. Fasilitas Penunjang Medis, manajemen rumah sakit, direksi rumah sakit, tenaga ahli medis, dan komite medis rumah sakit.

TRAINER

Profil TIM Pengajar Klik Disini

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI (Tidak Termasuk Penginapan)

Normal Class

  • Rp 5.750.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya)
  • Rp 6.750.000,00/peserta (Bali, Lombok, Balikpapan)

Online Class

  • Rp.1.750.000/Peserta Online Zoom Meeting)

(Dapatkan Promo Cash Back/Discount Klik disini..!)

FASILITAS
Normal Class
  • Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit (blocknote+Ballpoint), Jacket, Tas Ransel, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.
Online Class
  • Sertifikat & Soft Copy Modul

INFORMASI PENDAFTARAN & PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0812 9578 8177, 0813 8280 7230

Email: [email protected]
Website: www.bmdsteet.co.id

JADWAL TRAINING HUKUM KESEHATAN PERAWAT, BIDAN DAN PELAYANAN PENUNJANG LAINNYA DI RUMAH SAKIT TAHUN 2023:

  • 19-20 Januari 2023 Malang
  • 16-17 Februari 2023 Bogor
  • 16-17 Maret 2023 Surabaya
  • 19-20 April 2023 Bandung
  • 18-19 Mei 2023 Yogyakarta
  • 15-16 Juni 2023 Jakarta
  • 20-21 Juli 2023 Bali
  • 17-18 Agustus 2023 Bogor
  • 21-22 September 2023 Surabaya
  • 19-20 Oktober 2023 Bandung
  • 16-17 November 2023 Yogyakarta
  • 21-22 Desember 2023 Jakarta

REQUEST JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA DAN DAPATKAN HARGA KHUSUS UNTUK REQUEST SECARA PAKET

Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu, silahkan berkomunikasi langsung dengan Tim Kami yang sedang online saat ini. Jika jaringan sedang sibuk, mungkin karena sedang melayani pelanggan lain. Untuk respon cepat silahkan kirim email ke: [email protected] untuk pelayanan via Help Desk

Customer Support

Mei Dwi - Head Office

Online

Customer Support

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Customer Support

Eva Arlinda - Head Office

Online

Customer Support

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00