Training Effective Public Relation

PENGANTAR

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Public relations (Humas) adalah praktik pengelolaan penyebaran informasi antara individu atau organisasi (seperti bisnis, instansi pemerintah, atau organisasi nirlaba) dan publik. Hubungan masyarakat dapat mencakup organisasi atau individu yang memperoleh paparan terhadap khalayak mereka dengan menggunakan topik minat publik dan item berita yang tidak memerlukan pembayaran langsung. Ini membedakannya dari iklan sebagai bentuk komunikasi pemasaran. Public relations adalah gagasan untuk menciptakan cakupan bagi klien secara gratis, bukan pemasaran atau periklanan. Contoh hubungan masyarakat yang baik akan menghasilkan sebuah artikel yang berisi klien, daripada membayar klien untuk diiklankan di samping artikel tersebut. Tujuan dari hubungan masyarakat adalah untuk menginformasikan kepada publik, calon pelanggan, investor, mitra, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya dan pada akhirnya meyakinkan mereka untuk mempertahankan pandangan tertentu tentang organisasi, kepemimpinan, produk, atau keputusan politiknya.

Profesional humas biasanya bekerja untuk perusahaan PR dan pemasaran, bisnis dan perusahaan, pemerintah, dan pejabat publik sebagai organisasi PIO dan nonpemerintah, dan organisasi nirlaba. Pekerjaan yang menjadi pusat hubungan masyarakat meliputi koordinator akun, eksekutif akun, supervisor akun, dan manajer hubungan media. Humas adalah tindakan meyakinkan orang. Orang PR berbicara dengan orang lain yang membuat mereka memikirkan hal-hal yang orang ingin mereka pikirkan, dan orang-orang menganggap orang itu sebagai kepercayaan mereka. Hubungan masyarakat membantu orang membangun hubungan dengan media dan masyarakat sehingga mereka dapat terus berbicara. Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan public relation di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training Effective Public Relation yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola public relation dilingkungan kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Effective Public Relation diantaranya yaitu:

  1. Meningkatkan kemampuan untuk mempersiapkan presentasi, event.
  2. Meningkatkan produktifitas karyawan dan organisasi perusahaan dalam pelaksanaan kerja.
  3. Memberikan tips praktis untuk membantu perkembangan dan meningkatkan kemampuan Public Relations.

BAHAN AJAR PELATIHAN HUBUNGAN MASYARAKAT YANG EFEKTIF

  1. Definisi Public Relations
  2. Menggabungkan Public Relations dengan Pemasaran
  3. Berkomunikasi secara Efektif
  4. Mengembangkan Ketrampilan Dalam Public Relations
  5. Berkomunikasi dengan Karyawan
  6. Mempertahankan Reputasi Perusahaan
  7. Bekerja Sama Dengan Media
  8. Membuat Publikasi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Effective Public Relation peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya di bagian Humas / Public Relations. Serta personal professional yang ingin menambah ketrampilan yang kuat untuk pengembangan karirnya di masa datang.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Effective Public Relation ini menggunakan metode interaktif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi Effective Public Relation yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

BMD Team

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

Normal Class

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

Online Class

  • Rp 1.750.000/peserta (Online Zoom Meeting)

FASILITAS

Normal Class

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

Online Class

Sertifikat dan Soft Copy Modul

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Phone: 021-7563091, Fax: 021-7563291, Mobile: 0813 8280 7230, 0877 8868 8235
Email: [email protected]
Website: www.bmdsteet.co.id

JADWAL TRAINING EFFECTIVE PUBLIC RELATION TAHUN 2023:

  • 09-10 November 2023 Yogyakarta
  • 14-15 Desember 2023 Jakarta

JADWAL TRAINING EFFECTIVE PUBLIC RELATION TAHUN 2024:

  • 08-09 Januari 2024 Jakarta
  • 05-06 Februari 2024 Yogyakarta
  • 12-13 Maret 2024 Bandung
  • 08-09 April 2024 Surabaya
  • 06-07 Mei 2024 Bogor
  • 10-11 Juni 2024 Bali
  • 08-09 Juli 2024 Jakarta
  • 05-06 Agustus 2024 Yogyakarta
  • 09-10 September 2024 Bandung
  • 07-08 Oktober 2024 Surabaya
  • 11-12 November 2024 Bogor
  • 09-10 Desember 2024 Malang
Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu, silahkan berkomunikasi langsung dengan Tim Kami yang sedang online saat ini. Jika jaringan sedang sibuk, mungkin karena sedang melayani pelanggan lain. Untuk respon cepat silahkan kirim email ke: [email protected] untuk pelayanan via Help Desk

Customer Support

Mei Dwi - Head Office

Online

Customer Support

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Customer Support

Eva Arlinda - Head Office

Online

Customer Support

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00