Training Pengenalan Tahapan dan Persiapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit

PENGANTAR TRAINING PENGENALAN TAHAPAN DAN PERSIAPAN AWAL MENUJU AKREDITASI RUMAH SAKIT

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Training Pengenalan Tahapan dan Persiapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit oleh karena itu hospital consultant akan membantu anda dalam memahami apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dan siapakan jika apabila sebuah rumah sakit ingin mengajukan diri untuk di akreditasi oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit. Jadi yang di maksud Akreditasi adalah pengakuan pemerintah bahwa sebuah rumah sakit telah memiliki standar mutu yang telah ditentukan oleh KARS. Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), sejak tahun 1995 sudah menetapkan adanya tiga jenjang kelengkapan akreditasi mulai dari 5 (lima) pelayanan, 12 (dua belas) pelayanan, dan 16 (enam belas) pelayanan. Setiap rumah sakit dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kekuatannya sendiri. Setelah disurvei, rumah sakit bisa saja dapat lulus penuh, lulus bersyarat, atau tidak lulus. Akreditasi model ini berbasis kepada kualitas unit kerja. Diharapkan dengan adanya integrasi unit-unit kerja yang masing-masing memenuhi standar, performa rumah sakit dapat meningkat dan memenuhi standar yang sudah ditetapkan KARS.

Akreditasi bagi Rumah Sakit merupakan kewajiban, amanah Undang-Undang, sebagaimana ketentuan tentang kewajiban Rumah Sakit untuk mengikuti akreditasi yang tercantum dalam Undang – Undang Nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Sudah Tidak ada alasan lagi bagi Rumah Sakit untuk tidak mengikuti program akreditasi.

Telah dijelaskan dalam PERATURAN MENTERI KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 012 TAHUN 2012 TENTANG AKREDITASI RUMAH SAKIT, Apa itu yang dimaksud Akreditasi Rumah Sakit?

Dalam Pasal 1 Peraturan Menteri ini, yang dimaksud dengan:

  • Akreditasi Rumah Sakit, selanjutnya disebut Akreditasi, adalah pengakuan terhadap Rumah Sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri, setelah dinilai bahwa Rumah Sakit itu memenuhi Standar Pelayanan Rumah Sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit secara berkesinambungan.
  • Standar Pelayanan Rumah Sakit adalah semua standar pelayanan yang berlaku di Rumah Sakit antara lain standar prosedur operasional, standar pelayanan medis, dan standar asuhan keperawatan.
  • Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.
  • Instrumen Akreditasi selanjutnya disebut instrumen adalah alat ukur yang dipakai oleh lembaga independen penyelenggara Akreditasi untuk menilai Rumah Sakit dalam memenuhi Standar Pelayanan Rumah Sakit.
  • Pemerintah Pusat, selanjutnya disebut Pemerintah, adalah Presiden Republik Indonesia yang memegang kekuasaan pemerintahan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  • Pemerintah Daerah adalah Gubernur, Bupati, Walikota, dan perangkat daerah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.
  • Direktur Jenderal adalah Direktur Jenderal di lingkungan Kementerian Kesehatan yang bertanggung jawab di bidang upaya kesehatan.

TUJUAN TRAINING PENGENALAN TAHAPAN DAN PERSIAPAN AWAL MENUJU AKREDITASI RUMAH SAKIT

Tujuan dari Training Persiapan Akreditasi Rumah Sakit ini adalah :

  • Mampu memfasilitasi RS dalam membuat perencanaan perbaikan strategis, mengelola program akreditasi dan memahami kaitan akreditasi RS dengan target MDG’s tahun 2015
  • Dapat membantu rumah sakit dalam mempersiapkan akreditasi rumah sakit dan monitoring paska survei.

MATERI TRAINING PENGENALAN TAHAPAN DAN PERSIAPAN AWAL MENUJU AKREDITASI RUMAH SAKIT

Materi yang akan disampaikan oleh pemateri dalam Training Penngenalan Tahapan Awal Menuju Akreditasi Rumah Sakit ini adalah materi yang berhubungan dengan standar akreditasi KARS tahun 2012.

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN
Team Akreditasi Rumah Sakit, Perwakilan Manajemen, Dept Sumber Daya Rumah Sakit, Dokter, Perawat, Bidan, HRD Rumah Sakit dan semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak dalam proses akreditasi rumah sakit.

TRAINER 

Profil TIM Pengajar Klik Disini
DURASI
 2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI (Tidak Termasuk Penginapan)

Normal Class

  • Rp 5.750.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya)
  • Rp 6.750.000,00/peserta (Bali)

Online Class

  • Rp.1.750.000/peserta ( Online Zoom Meeting )
  (Dapatkan Promo Cash Back/Discount Klik disini..!)
FASILITAS
Normal Class
  • Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit (blocknote+Ballpoint), Jacket, Tas Ransel, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.

Online Class

  • Sertifikat & Soft Copy Modul

INFORMASI & PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0812 9578 8177, 0813 8280 7230

Email: [email protected]
Website: www.bmdsteet.co.id

 

JADWAL TRAINING PENGENALAN TAHAPAN DAN PERSIAPAN AWAL MENUJU AKREDITASI RUMAH SAKIT TAHUN 2023:

  • 02-03 November 2023 Bogor
  • 16-17 November 2023 Surabaya
  • 07-08 Desember 2023 Bandung
  • 21-22 Desember 2023 Yogyakarta

JADWAL TRAINING PENGENALAN TAHAPAN DAN PERSIAPAN AWAL MENUJU AKREDITASI RUMAH SAKIT TAHUN 2024:

  • 11-12 Januari 2024 Bali
  • 25-26 Januari 2024 Bogor
  • 15-16 Februari 2024 Surabaya
  • 28-29 Februari 2024 Bogor
  • 14-15 Maret 2024 Bandung
  • 27-28 Maret 2024 Yogyakarta
  • 08-09 April 2024 Jakarta
  • 25-26 April 2024 Semarang
  • 07-08 Mei 2024 Surabaya
  • 21-22 Mei 2024 Yogyakarta
  • 13-14 Juni 2024 Bogor
  • 27-28 Juni 2024 Surabaya
  • 11-12 Juli 2024 Bandung
  • 25-26 Juli 2024 Yogyakarta
  • 08-09 Agustus 2024 Jakarta
  • 22-23 Agustus 2024 Malang
  • 12-13 September 2024 Bogor
  • 26-27 September 2024 Surabaya
  • 10-11 Oktober 2024 Bandung
  • 24-25 Oktober 2024 Yogyakarta
  • 14-15 November 2024 Jakarta
  • 28-29 November 2024 Bali
  • 12-13 Desember 2024 Bogor
  • 26-27 Desember 2024 Surabaya

 

REQUEST JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA DAN DAPATKAN HARGA KHUSUS UNTUK REQUEST SECARA PAKET

REFERENSI

  • RSIA Gizar
  • Rumah Sakit Mekar Arum-Subang, Jawa Barat
  • RSGM-P FKG Universitas Sumatera Utara
  • RSUD Dr. Hadrianus Sinaga
  • RS Larasati
  • RSUD Ahmad Ripin Kab. Muaro Jambi
  • PT Global Arta Nusa
  • RSUD Kab. Simeulue, Aceh
  • RSUD KAB. SIJUNJUNG

TESTIMONIAL

  • “Trainingnya sangat menyenangkan dan menambah wawasan mengenai langkah – langkah yang harus diambil untuk akreditasi Rumah Sakit. selain itu Trainernya mampu menguasai materi dan situasi dengan memberikan jawaban – jawaban atas pertanyaan dari peserta” Cek Dara Manja, PLT Direktur – RSGM-P FKG Universitas Sumatera Utara.
  • “Training ini sangat baik dan berguna, karena banyak ilmu yang dapat dimengerti untuk diaplikasikan nantinya saat akreditasi Rumah Sakit”Rahmi Syaflida, Staff Pengajar – FKG Universitas Sumatera Utara.
  • “Training ini sangat baik dari sisi materi, trainer, fasilitas, EO dan tempat.”Chandra Arthana Putra, Project-HR QHSE Manager, PT Global Arta Nusa.
  • “Sangat memuaskan penyampaian materinya dan memberikan informasi yang sangat penting untuk kami” Herlisma HB, Staff Pelayanan Medis – RSUD Kab. Simeulue, Aceh.
  • “Trainernya bagus dan sangat jelas dalam menyampaikan Materi Pengenalan Tahapan Awal Akreditasi Rumah Sakit” Tarlinsyah, Kasie Logistik dan Alkes – RSUD Kab. Simeulue, Aceh.
  • Sangat terkesan sekali dengsn apa yang telah di paparkan trainernya .” Feeling Janihandrie, Kasubbag- RSUD Kab. Sijunjung.

*Untuk melihat Foto – Foto dan Video Kegiatan pelatihan yang kami selenggarakan silahkan klik disini.

Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu, silahkan berkomunikasi langsung dengan Tim Kami yang sedang online saat ini. Jika jaringan sedang sibuk, mungkin karena sedang melayani pelanggan lain. Untuk respon cepat silahkan kirim email ke: [email protected] untuk pelayanan via Help Desk

Customer Support

Mei Dwi - Head Office

Online

Customer Support

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Customer Support

Eva Arlinda - Head Office

Online

Customer Support

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00