Online Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern (27-28 September 2021)

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah Online Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern telah selesai dilaksanakan secara online menggunakan media ZOOM pada hari Senin-Selasa tanggal 27-28 September 2021 pukul 09.00 – 15.30 WIB. Peserta ini diikuti oleh PT.Cakra Mitra Internasional Dan PT.Cakra Gemilang Prakasa dengan BMD Training Centre and Consultant. Pelatihan diikuti 2 peserta yang terdiri dari Staff Administrasi. Berikut daftar nama peserta yang hadir pada saat pelatihan:

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

 

  1. Dewi Azmawati
  2. Rosila Efinda

 

Acara ini dibuka oleh BMD Training Centre and Consultant dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Dr. Budi Santoso, SE, MM Dan Team yang memberikan materi tentang Online Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern. Adapun materi lebih spesifiknya tentang:

1. Filosofi dari Administrasi Perkantoran Modern

  • Pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan karakteristik administrasi perkantoran modern
  • Struktur manajemen administrasi perkantoran

2. Struktur Tata Letak Ruang Kantor

  • Pengertian, tujuan, azas dan jenis tata letak ruang kantor
  • Penyusunan tata letak fasilitas dari kantor
  • Prinsip dasar dari 5R dalam tata ruang kantor

3. Dokumentasi dan Pengarsipan data

  • Pengertian, ciri, isi, Fungsi, dan jenis surat
  • Step-step dalam penyusunan surat (format, bahasa, dll)
  • Memperhatikan surat masuk dan surat keluar

4. Membuat Standar Operating Procedure (SOP)

  • Pengertian, Fungsi, Tujuan, dan Manfaat SOP
  • Prinsip-prinsip dan pembuatan SOP

5. Inventarisasi Perusahaan

  • Pengertian,  Fungsi, Tujuan, dari inventarisasi
  • Mengelola Mutasi barang & Penghapusan barang
  • Pemberian Indikasi label dan kode barang

6. Pelaksanaan Waktu yang Efektif dalam Mengatasi Pekerjaan Kantor

  • Teknik manajemen waktu : skala prioritas, wewenang, dan asertif
  • Sebab akibat waktu yang terbuang percuma dan solusinya

7. Kegiatan Administrasi Perkantoran

  • Sebab akibat dari otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Aplikasi otomatisasi
  • Teknologi Informasi
  • Sistem Arsip Elektronik
  • Manajemen basis data
  • LAN, intranet, dan internet

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Online Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.


Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu, silahkan berkomunikasi langsung dengan Tim Kami yang sedang online saat ini. Jika jaringan sedang sibuk, mungkin karena sedang melayani pelanggan lain. Untuk respon cepat silahkan kirim email ke: [email protected] untuk pelayanan via Help Desk

Customer Support

Mei Dwi - Head Office

Online

Customer Support

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Customer Support

Eva Arlinda - Head Office

Online

Customer Support

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeCustomer Support

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeCustomer Support

Yth. Bapak/ibu ada yang bisa saya bantu..? 00.00